Kamis, 09 Desember 2010

Semi Final Piala AFF

Pertandingan semi-final melawan Filipina memberikan keuntungan tersendiri bagi Indonesia. Setidaknya, timnas senior tidak akan menghadapi tekanan dari publik Filipina dalam leg pertama semi-final pada 16 Desember mendatang.

Berdasarkan pernyataan resmi federasi sepakbola Asia Tenggara [AFF] yang dilansir laman turnamen, Filipina tidak mempunyai stadion yang memenuhi standar untuk menggelar pertandingan internasional.

Dua Laga Lawan Filipina Kemungkinan Di Indonesia
AFF menilai stadion yang ada di Filipina tidak memenuhi standar menggelar pertandingan internasional.

Petinggi AFF selanjutnya melakukan pembicaraan dengan pihak Filipina mengenai pertandingan leg pertama semi-final, mengingat mereka tidak bisa bertindak sebagai tuan rumah.

Federasi sepakbola Filipina sepakat mereka mempunyai dua pilihan dalam menjalankan leg pertama semi-final. Filipina bisa menentukan pertandingan di tempat netral, atau laga itu digelar di Indonesia.

Untuk penyelanggaraan Piala AFF 2010 ini, Indonesia menggunakan dua stadion, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, dan Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

AFF memberikan ucapan selamat kepada Filipina yang untuk pertama kalinya dalam sejarah persepakbolaan mereka mampu menembus babak semi-final. AFF berharap Filipina meraih kesuksesan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar