Jumat, 10 Desember 2010

Terorisme

Ada Bukti Awal Sebelum Tangkap Abu Tholut
Jumat, 10 Desember 2010 | 17:54 WIB
TRIBUN NEWS/BIAN HARNANSA
The photograph of Abu Tholut alias Mustofa known as the mastermind of terrorist attacks in Medan
TERKAIT:

* Polisi Masih Periksa Abu Tholut
* "Abu Tholut" Itu Dikenal sebagai Om Yon
* Abu Tholut Diintai Satu Bulan
* Tholut Bawa 22 Peluru Kaliber 9 Mm
* Abu Tholut Dalam Perjalanan ke Jakarta

Sebelum menangkap Abu Tholut, kepolisian sebelumnya sudah mengumpulkan bukti-bukti awal. Bukti tersebut dikumpulkan setelah adanya serangkaian penangkapan beberapa orang yang berperan sebagai tersangka dan saksi di Aceh, Medan, Jakarta, dan Pamulang.

"Tentu penjelasan dari kesaksian beberapa orang yang ditahan, baik sebagai saksi maupun tersangka. Itulah fakta-fakta hukum dalam berita acara yang digunakan sebagai bukti awal sehingga muncul nama bersangkutan (Abu Tholut)," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Markas Besar Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Jumat (10/12/2010) di Jakarta.

Untuk menjelaskan skenario penangkapan Abu Tholut, Polri akan menggelar jumpa pers yang dihadiri oleh beberapa petugas yang bergabung dalam tim penangkapan buronan terorisme di Indonesia itu.

"Jumpa pers berikutnya akan dihadirkan petugas terkait penangkapan untuk memberikan keterangan soal skenario penangkapan sekaligus menjelaskan peranan bersangkutan," kata Boy.

Boy pun kembali memastikan bahwa tidak ada perlawanan dari Abu Tholut yang diakui sudah diintai kepolisian dalam satu bulan terakhir. Saat ini tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri terus mengejar tersangka lainnya dan mengembangkan pemeriksaan terhadap Abu Tholut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar